Wellcome to the two!

Wellcome to the two...!
This Blog was build because the owner fells apprehensive about the mother earth condition. Many disaster was did because human did. Global warming, tsunami, flood, and many more. This blog will be share to you about the mind owner and many news for give you ore information how do reduce the impact of human did like global warming. I hope, I can give you much information. So, enjoy it!

Bisnis Cara Aman

Hal yang cukup unik, saat tengah berjalan-jalan ke toko buku, dan akhirnya menemukan buku berjudul "cara aman pindah kuadran" terbitan PT Elex Media Komputindo yang di tulis oleh Herry Putra, SB, SE (maaf saya sudah browsing gambar bukunya, namun tidak saya temukan), dan membelinya.

Jadi sempat teringat, beberapa tahun terakhir, Robert T. Kiyosaki menulis buku tentang cash flow, yaitu sistem kekayaan yang bertumpu pada perpindahan kuadran. Dimana setiap kuadran memiliki kelebihan dan kekurangannya, seperti pada kuadran E (employee) yang mana bekerja dengan keras, bahkan mengenal waktu berangkat jam 8 pagi pulang jam 5 sore, namun tidak setara dengan pendapatan yang dihasilkan. Begitu juga dengan kuadran B (business owner) yang mana pendapatan yang dapat membuat kita bersantai lebih sering bersama keluarga, namun banyak cobaan dan rintangan yang harus dihadapi, ini ada beberapa tips dari buku itu yang saya opinikan sendiri,

1. Dengan cara membuka bisnis baru namun tetap pada pekerjaan lama, hal ini dimungkinkan agar kerabat, istri, anak tidak menjadi korban langsung jika terjadi bangkrut hingga gulung tikar. Maksudnya, anda berhak membuka usaha baru tersebut, namun tetap membagi waktu dengan pekerjaan utama anda. Anda bisa mengambil cuti jika perlunya waktu lebih dalam membuka usaha anda. Hal ini dilakukan hingga pendapatan dari bisnis baru anda telah mampu melampaui pekerjaan utama anda, kemudian anda dapat fokus pada bisnis baru anda dan meninggalkan pekerjaan lama.
2. Dengan cara memanejerialnya bersama orang lain. Jika anda belum memiliki orang yang dapat dipercaya, anda bisa meminta pada istri anda utuk membantu anda mengurus bisnis baru anda, jadi, dalam keluarga anda, adanya sikap bantu membantu yang menguntungkan. Hal ini dapat anda lakukan hingga pendapatan bisnis baru tersebut dapat melampaui pekerjaan utama anda.
3. Terakhir, ini adalah cara ekstrim yang hanya sedikit yang menggunakannya dibandingkan dengan 2 cara diatas. Yaitu, dengan langsung mengundurkan diri dari perusahaan tempat anda mendapatkan penghasilan dan langsung memulai bisnis baru tersebut.

Cara diatas adalah cara umum, banyak yang bisa dilakukan sebenarnya, semua tergantung pada anda. Namun, dengan berwirausaha, anda akan dapat membuat banyak hal yang belum tentu bisa dilakukan dengan pekerjaan lama anda. Jadi, tunggu kapan lagi?

Comments :

0 comments to “Bisnis Cara Aman”