Wellcome to the two!

Wellcome to the two...!
This Blog was build because the owner fells apprehensive about the mother earth condition. Many disaster was did because human did. Global warming, tsunami, flood, and many more. This blog will be share to you about the mind owner and many news for give you ore information how do reduce the impact of human did like global warming. I hope, I can give you much information. So, enjoy it!

Kuliah Termodinamika

Memasuki semester baru, kuliah yang kuambil ini merupakan kuliah wajib, seru juga sih, pak dosen lengkapnya akan saya beri link di bawah ini, karena saya tidak bisa memberikan secara lengkap disini, untuk menjaga kerahasiaan, menyangkut dengan UU ITE, hehe, jadi lebih berhati-hati,

Sebelum saya menceritakan kisah tentang kuliah yang saya alami sedikit berbeda dari sebelumnya, saya ingin menjelaskan bahwa saya akan mempostingakan beberapa artikel berbahasa Indonesia, untuk memenuhi tuntutan artikel dalam bahasa tersebut, karna saya juga merupakan warga negara Indonesia, jadi, tidak ada salahnya saya mencoba. Hal yang perlu saya garis bahwa adalah bahwa artikel dalam bahasa Indonesia merupakan artikel yang banyak membahas masalah saya sehari-hari dan tentu tentang artikel populer, so untuk teman-teman Indonesia, tolong kunjungi saya yah...

Ada beberapa poin tentang termodinamika yang saya dapat, sedikit perbedaan dengan yang biasanya didapat sejak SMA, yaitu bahwa disini, keterkaitan antara kimia dan fisika, wah, ternyata Pak Dosen memberikan kuliah singkat tapi tidak sesingkat Soalnya, hehehe,

Saat menjabarkan materi umumnya, sangat mudah dipahami, bahkan sangat mudah untuk dicerna, ada yang aneh, kuliah baru masuk saja, sudah memberikan soal, dalam bahasa Inggris, padahal, materi soal sudah terlampau jauh dari materi umum yang diberikan, tugas soal tersebut diberikan dengan pembagian kelompok berjumlah 5 orang perkelompok, soal pun terdiri dari 5 soal.

Merasa kecewa jika harus menerima perlakuan tersebut, mungkin tujuan pak dosen untuk menjadikan mahasiswanya menjadi lebih pintar, namun, pertemuan pertama sungguh sangat kurang membekas, jika soal tersebut sebagai bahan untuk mengukur kemampuan mahasiswa, tidak apa-apa, namun jika sampai masuk dalam kategori penilaian, sungguh saya kurang setuju dengan pengujian seperti itu, mendadak, terkesan kami sanggup menjawab semua soal itu, (kelompok saya hanya mampu menjawab 2 soal dari 5 soal tersebut)

Jika saja sistem pengajaran dibuat semenarik mungkin, saya rasa interaksi antara mahasiswa dan dosen akan terjalin dengan baik, namun apa pun hal itu, semoga saja tidak terjadi lagi di pertemuan mendatang, semoga saja.

blog comments powered by Disqus